entah kenapa..

entah kenapa.. prasaanku hancur kembali..ke sekian kali.. kali ini di tahun 2017. yang kupikir masa depan.. dulu ketika aku kecil aku selalu berpikir ketika di masa depan, akan ada yang terbang-terbang.. mobil terbang..semua serba terbang, setidaknya itu yang berusaha manusia-manusia tanamkan ke pikiran anak-anak kecil ketika menonton film kartun, atau menonton film action, sci-fi dan sebagainya..

dan kini sudah menginjak usia 34 tahun dalam 3 hari ke depan, aku tak menemukan itu semua, bahkan untuk mencukupi kebutuhan vital, tabungan saja tidak ada. 0 rupiah.

dan sekarang di mimpi burukkan oleh hutang kartu kredit..tak terbayang semua. memang tak ada yang terbayang, namun jebakan konsumerisme dan virus-virus hedon merangsak manusia tak pilih bulu, bahkan untuk membahagiakan orang tuaku saja aku masih tak mampu..

aku hanya bisa menulis di dinding yang mungkin orang tak kan melihat dan mengetahui, setidaknya aku bisa menumpahkan segalanya ke dunia.. hey, aku masih disini menjalanimu..

aku lelah.. aku lemah.. aku seperti tak berdaya menghadapi semua himpitan-himpitan hidup ini sejak kecil, tertekan oleh masalah hidup, masalah yang tak memang tak kunjung usai, tapi aku setidaknya berusaha menghadapi.. aku bahkan berusaha menaiki jenjang pendidikan, pengetahuan..

banyak kebutuhanku, aku ingin motor baru, aku ingin bisa menabung, aku ingin bisa menyiapkan pernikahan, ya pernikahan saja aku tak mampu, orang tuaku sudah hidup move on masing-masing, hanya aku tersisa dibelakang yang masih tak mampu bergerak maju secara pikiran, karena merasa di himpit oleh beban pikiran, ayahku, yang aku aku tau jalan pikirnya, seperti orang tertekan, depress, menularkan itu semua , seperti nasib yang harus kuderita, belum masa lalu yang berupa dosa, tetapi seperti terus menghantui,

ingin sejenak aku berpikir, fuck the hell, fuck you all, i don’t give a tiny shit, artinya aku ingin tak perduli dengan semua, aku benar-benar ingin tak perdulii dengan semuanya, aku hanya ingin mementingkan diriku sendiri. aku ingin kebahagiaanku sendiri, aku ingin kejayaanku sendiri, aku ingin kehidupanku sendiri, aku ingin duniaku sendiri, aku ingin kebebasanku sendiri, aku ingin bebas dari beban-beban yang sebenarnya bukan beban dan tanggung jawabku.

seandainya kulepas beban dan tanggung jawab itu semua, apa yang akan terjadi..? aku benar-benar ingin mengetahuinya.. bisa kah aku berlari kembali?? bisakah aku bermain dengan kawan-kawanku kembali?? bisakah aku tertawa lepas bahagia bersama kawan-kawanku?? bisakah aku mencari jati diriku sendiri?? bisakah aku lepas dari beban tanggung jawab ituu?? aku ingin bilang.. FUCK THE HELL WITH YOUR PROBLEM. IT IS NOT MY FUCKING PROBLEM. SO STOP BOTHERING PEOPLE WITH YOUR WINY!

ke kedua orang tuaku..

ingin rasanya aku lepas dari beban tanggung jawab..aku pusing memikirkan masa depan kalian.. aku lelah dan stress dan tak mampu memikirkan kalian lagi.. aku ingin lepas dari semua nya.. semuanya.. aku ingin meraih diriku sendiri! kejayaanku dengan cara kejayaanku sendiri tanpa ada yang memandang remeh, tanpa ada yang memandang sebelah mata, tanpa ada yang memikirkan efek buruk dan baiknya dari semuanya, aku hanya ingin menjalankan ! justru yang palign besar pengaruh ke diri mansuia adalah dari apa yang ia dapatkan itu semua di waktu kecil, yaitu dari orang tua.

ingin rasanya aku melepas kedua orangtuaku, terlalu besar beban itu aku pikirkan, teerlalu besar tanggung jawab itu aku pikul.! aku bukan superman! aku hanya manusia biasa yang menjalani kehiudpan sebagai mansuia biasa yang ingin bebas, se bebas bebasnya,! aku tak ingin ada hakim-hakim yang menghakimi aku salah! aku benar ! aku ini! aku itu ! aku lelah, aku bosan, aku ingin melepas semua itu pergi.

seperti batu besar di pikiran yang mereka timpakan kepada seorang anak kecil beranjak besar dan dewasa tanpa ada bimbingan , aku hanya berjalan sendiri memikirkan sendiri, berjalan sendiri, melakukan sendiri, aku ingin bersama orang-orang yang membesarkanku, aku igin bersama orang-orang yang bahagia di dekatku, itu saja yang kuinginkan di 34 tahun dalam beberapa hari ini, selamat ultah kawan, bro, kanda, segala hal yang baik untukmu, yang patut kau pikirkan untuk dirimu sendiri, hanya untuk dirimu sendiri dan orang-orang yang bahagia bersamamu didekatmu, dan yang kau pilih untuk bahagia, inilah kado yang bisa aku berikan untukmu, tak pelak semua keluh kesah dan sakit kepala dan pikiran, mental, Tuhan menyanyangimu..Tuhan bersamamu.. Tuhan tidak menghakimimu, bebaslah terbanglah sebebas bebasnya, ambil tanggung jawab dan beban yang harus kau pikul karena memang kau memilihny,a bukankarena mereka memilihkannya untukmu. hidupmu. jalanmu. pilihanmu. forget all the rest. you is you. you is a freedom. you are not them. you are different with them. you are the best in your way, not in their way.

best wishes..

Leave a Reply

