Tempatnya orang mencari cara atau belajar

Many_Ways_To_Rome_by_made5Banyak orang mencari cara atau belajar untuk mencapai yang ditujunya, sayangnya cara-cara ini tidak bisa di publishkan secara gamblang dan mudah, dengan kata lain, cara yang ditempuhnya jika mudah maka akan mudah juga di lakukan oleh orang lain. Jika anda mencari kata kunci : bagaimana cara merampok yang baik, tentu saja banyak orang yang akan melakukannya. Tetapi orang tidak akan begitu mudah menyerah dalam mencari cara, banyak yang bisa dilakukannya jika ia seorang browser, cracker atau bahkan hacker.

Inti dari yang mereka semua lakukan adalah mencari jalan yang termudah untuk menggapai tujuannya. Lalu kenapa mereka melakukan ini, semata-mata karena mereka di persusah oleh sistem yang menyusahkannya, atau bagi yang tidak mampu, atau bagi yang ingin belajar dan berhasil. Kalau saya beranggapan mereka semua tidak salah, bahkan memang seharusnya itu yang mereka lakukan. Bagaimana tidak? Tidak semua orang lahir dalam kondisi yang mampu dalam zona kapitalis alias punya modal. Orang-orang yang gigih dalam berhasil yang tidak mempunyai modal, orang-orang yang tertindas karena di tindas oleh yang lebih tinggi. Orang-orang yang tersisihkan dalam persaingan. Lalu kemana mereka mencari cara.. mungkin ini adalah awal pemikiran kenapa orang merampok, mencuri bahkan menjarah.

Ini bukan suatu ajaran yang melihat tulisan ini untuk menjadi suatu pedoman atau galau serta bingung dalam mencari cara, tetapi tulisan ini ingin membuka wawasan pembaca agar kenapa kalian-kalian yang susah bingung mencari cara agar berhasil. Dizaman sekarang, era informasi. Informasi secara gamblang di publishkan melalui internet. Maka google menjadi sumber informasi utama.

Saya hanya ingin mengajak pembaca untuk merenungkan cara-cara anda dalam berhasil untuk tidak terbentur dalam zona konflik batin yang berbenturan, karena mau tidak mau, suka tidak suka, negara kita adalah negara agamis yang kental dengan adab ketimuran kita. Jadi sekali anda dipandang sebagai perampok, maka selamanya mungkin anda akan di anggap sebagai perampok.

Seperti kata pepatah, masih banyak jalan menuju roma.

Gunakanlah jalan roma itu sebagai petunjuk-petunjuk anda selanjutnya dengan ketekunan dan keyakinan untuk berhasil dengan metode-metode yang telah banyak berlimpah ruah di internet dan motivasi-motivasi yang mendukung.

Selamat mencoba, kawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s