ilusi

ilusi kehidupan itu banyak, seperti, tinggal numpang di apartemen mewah tetapi tidak punya uang dan pekerjaan, tidak punya pacar dan teman.

ilusi juga berarti menutup mata, artinya, mata kita tertutup oleh yang ada sementara. dan dikejar-kejar oleh pikiran.

ilusi juga berarti kenyamanan yang tidak hakiki, sesaat bahagia , sesaat sengsara.

ada kah diantara kita yang sedang di landa ilusi seperti itu ?,  jika iya, saya sendiri tidak tau obatnya seperti apa, hehehe😀

menurut pakar psikolog, ilusi adalah akibat dari tidak seimbangnya antara harapan dan kenyataan sang penderita. lalu ilusi terjadi. dan yang menambah parah adalah, ilusi tersebut terciptakan di bawah alam sadar dari sang penderita. jadi penderita tidak sadar bahwa dirinya sedang dalam ilusi. contoh; seseorang mengalami ilusi ketakutan yang sangat besar akan ketidak punyaan uang di jakarta, tetapi ia tidak menjadi seperti penakut sekarang jika ia tinggal di desa/kampung dikarenakan ia masih memiliki orang tua ( jika yang masih punya) atau rumah di kampung, dan halaman, anak2 kecil yang berlarian, sawah jika yang punya, kerbau, sapi, bebek, itik, ayam dan kolam ikan bahkan yang akan menyibukkannya di desa/kampung. jika di jakarta kesibukan itu tidak ia dapatkan, tetapi lebih banyak ia bergelut dalam pikiran sendiri yang akhirnya menimbulkan ilusi. ilusi-ilusi seperti sangat banyak hinggap di kota-kota besar dan efeknya hingga ke jiwa.

saya sendiri pun tidak tahu jika solusinya seperti apa, hehehe.😀

ilusi mengalami berbagai tingkatan taraf, seperti ilusi awal, itu biasanya hanya sekelebat lewat di depan mata kemudian sadar lagi. artinya, ia mengalami ilusi sesaat di karenakan tiadanya aktivitas. ternyata aktivitas adalah penentu seseorang mengalami ilusi atau tidak ya. hm.. kalo begitu berbanyaklah aktivitas.:)

banyak macam jenis-jenis ilusi atau pelajaran psikosomatis yang di alami orang-orang khususnya di kota-kota besar, namun di blog ini saya tidak akan bahas karena bukan bidang keahlian saya mengenai itu, hehehe:D , tetapi saya menulis mengenai ilusi ini, karena saya sedang mengalami ilusi ini, hehehe😀

semoga cepat berlalu dan menuju ke arah yang lebih menjanjikan masa depan yang lebih baik dan gemilang🙂. amin. tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s